PADANG PANJANG, mediaterobos.com - Setelah dua bulan menjalani magang di Dinas Kominfo, mahasiswa prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang pamit. Mereka mengaku mendapat ilmu berlebih dan pola kerja yang berbeda saat beraktivitas membantu kerja Tim Redaksi Kominfo di bawah Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

“Jika di kampus, penugasan yang diberikan bisa kami ulur-ulur, kerja redaksi Kominfo ada deadline (tenggat waktu) yang harus dipenuhi. Kalau tidak, hasil kerja kami bakal tidak terpakai,” ucap Reza Pahlevi saat menyampaikan kesan dan pesannya, Kamis (22/4), selama bekerja sebagai bagian tim redaksi Kominfo.

Bersama dua rekannya yang lain, Indah Lestari dan Fadhilla Damayanti, Reza merasakan betul bagaimana dikejar waktu. Tatkala mendapatkan penugasan membuat disain grafis dalam bentuk feed-feed yang akan ditayangkan pada akun resmi Kominfo di Facebook dan Instagram, mereka bertiga terpaksa “bersitungkin”.

Hasil karya tiga mahasiswa DKV ISI ini, bisa dilihat dalam bentuk grafis-grafis yang dirilis Kominfo. Seperti infografis, feed hari besar nasional dan internasional, serta berita bergambar lainnya.

“Mereka sudah mendapatkan ‘aura’ disain redaksi Kominfo. Sedikit banyaknya, sudah turut memberi warna pada konten yang kami luncurkan,” tanggap Harry Sulistio, S.Kom, Kasi Pengelolaan Informasi Publik.

Dengan karya disain yang sudah berbentuk dan punya ciri khas masing-masing, Harry menyebutkan, tiga mahasiswa yang diasuhnya selama magang itu, punya potensi untuk lebih berkembang jika benar-benar menekuni bidang disain grafis ini.

Selain menerima magang dari DKV ISI, Kominfo sebelumnya juga menerima mahasiswa magang dari prodi fotografi, TV dan Perfilman yang semuanya dari Fakultas Seni Rupa dan Disain ISI Padang Panjang. Ada juga sebelumnya dari Politeknik Negeri Padang dan sejumlah sekolah kejuruan. ( Pul )



 
Top