mediaterobos.com, Solsel- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari (Dinsos PMD/N) telah menyalurkan sejumlah bantuan yang dihimpun dari berbagai bantuan perusahaan.

"Hingga saat ini Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 4185 Kg atau 4,185 Ton, serta 322 Liter minyak goreng, yang merupakan bantuan dari berbagai perusahaan," terang Kadis Sosial dan PMD Zulkarnaini di Padang Aro, Kamis (2/9/2020).

Bantuan tersebut menurutnya telah disalurkan ke berbagai panti asuhan dan masyarakat yang menjadi pasien Covid-19. Semuanya menurut Zulkarnaini ada tanda terima lengkap dan juga dokumentasinya.

Hal ini menurutnya, perlu diperjelas agar masyarakat dapat mengetahui bahwasannya bantuan tersebut terus disalurkan.

Bantuan tersebut kata Zulkarnaini, belum semuanya disalurkan. Sebagian diantaranya masih terdapat di gudang. Hal ini juga disebabkan masih terus terjadinya wabah Covid ini, sehingga Dinsos perlu untuk menyiapkan antisipasi kesiapan untuk itu.

"Jadi beras sudah kita salurkan 4,185 Ton. Di gudang masih ada 3,765 Ton. Sedangkan minyak goreng sudah disalurkan 322 Liter, dan di gudang terdapat 3858 Liter lagi," ujarnya rinci.

Ia menegaskan bahwa ia dan jajaran Dinas Sosial bertanggungjawab atas penyaluran berbagai bantuan tersebut. Dan itu semua tentu dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan bisa dipertanggungjawabkan. (rls)

 
Top