mediaterobos.com, Solo Selatan- Kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Supreme Energy yang berada di daerah Pekonina, Pauh Duo, disiapkan rencana pengembangannya untuk menjadi kawasan pusat keolahragaan di Solok Selatan.

Penegasan ini disampaikan kembali oleh Plt. Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman ketika memberikan sambutannya pada pelantikan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (DPC ISORI) Solok Selatan periode 2019- 2023 di Aula Tansi Ampek kantor bupati setempat, Selasa (1/9/2020).

"Kita telah instruksikan OPD terkait untuk menyusun master plan pengembangan daerah tersebut menjadi kawasan olahraga terpadu dengan berbagai fasilitasnya. Kita ingin nanti pengelolaan tersebut diintegrasikan dengan wisma atlet dan sarana pendukung olahraga lain sehingga bisa menjadi tempat Iven besar olahraga," terangnya terkait pengembangan GOR tersebut kedepannya.

Dengan adanya keberadaan GOR tersebut menjadi kawasan terpadu olahraga, menurut Rahman diharapkan juga dapat memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi olahraga di Solsel.

Abdul Rahman juga mengucapkan selamat dan berharap pengurus ISORI Solsel bisa mendedikasikan diri untuk peningkatan ke olahragaan di Solsel. "Kami dari Pemkab Solsel siap untuk berikan dukungan untuk memacu peningkatan olahraga prestasi, pendidikan dan olahraga kreasi," katanya.

Pengurus ISORI dilantik oleh Ketua Umum ISORI Sumbar, Fauzi Bahar. Diamanahkan selaku Ketua DPC ISORI Solsel Mil Ul Azmi.

Pengurus lain yang dilantik adalah Wakil Ketua Umum, Elfi Hendri, Wakil Ketua I, Mulyadi, Wakil Ketua II, Andrianto. Sekretaris Umum, Budi Kismanto, Wakil Sekretaris I, Gima, Wakil Sekretaris II, Rengga Husyada.

Dalam arahannya, Fauzi Bahar dalam mengharapkan dengan keberadaan ISORI di Solsel bisa masuk lima besar dalam ajang Porprov Sumbar 2021. "Tentunya, hal ini harus dipersiapkan dari sekarang baik itu dukungan anggaran dari Pemkab dan kerjasama serta usaha keras pengurus yang bersinergi dengan stakeholder terkait," katanya.

Kemudian menurutnya ISORI bagaikan pengurus masjid, yang senantiasa menyebarkan kebaikan dan membangun masyarakat, sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya.

Ketua Umum ISORI Solsel, yang dilantik Mil Ul Azmi mengatakan sebagai organisasi yang baru di Solsel, ISORI butuh dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Solsel. "Butuh dukungan semua pihak supaya mampu memacu peningkatan prestasi olahraga, pendidikan olahraga dan kreasi olahraga di Solsel," ujarnya.

Pelantikan tersebut ikut dihadiri Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, Ketua KONI Solsel, Rengga Husyada, Plt Kadisdikpora Solsel, Novrizon beserta pengurus DPC ISORI Solsel dan tamu undangan lainnya. (rls)

 
Top