mediaterobos.com, Solsel- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) I Hermanto menyerahkan Alat mesin pertanian bagi kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

"Alat mesin pertanian ini dialokasikan untuk kelompok tani guna menunjang target pangan Nasional, harapan kami kepada kelompok tani agar dapat memanfaatkan peralatan pertanian ini sebaik-baiknya, dirawat sehingga optimal penggunaannya" Kata Hermanto.

Sementara, Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengungkapkan, selama sepuluh tahun terakhir ini Hermanto Tercatat sebagai anggota DPR RI yang paling sering membantu Petani di Solsel.

"Sejak saya menjabat Wakil Bupati sepuluh tahun yang lalu Tidak sedikit kelompok yang sudah dibantu oleh beliau di Solok Selatan ini," kata Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga mengapresiasi kerendahan hati Hermanto yang datang ke daerah itu seolah pulang kampung tanpa pengawalan khusus.

"Pak Hermanto menghilangkan kesan pejabat beliau, sehingga bisa membaur dengan masyarakat, mengetahui seluk beluk daerah ini sehingga tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat Solok Selatan," katanya.

Dia menambahkan, Hermanto adalah Anggota DPR RI yang total mengambil bagian untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat solsel secara khusus dan sumbar secara umum. Lebih mudah berusaha, untuk meningkatkan ekonomi.

Kepala bidang ketahanan pangan dinas pertanian Solsel, Nurhamidah mengatakan, bantuan tersebut berupa unit Pengelolaan pupuk organik (Uppo) 2 unit tersebar diperuntukkan untuk di kecamatan Sangir dan Sangir Jujuan.

"Alsintan 13 unit yg terdiri dari, Traktor roda dua tujuh unit tersebar di Kpgd, Sungai Pagu,Pauh Duo, Sangir Jujuan, kemudian Cultivator 3 unit yg tersebar di Kpgd dan sangir. Handsprayer 3 unit tersebar di Sungai pagu dan Mini combine harvester Mobile 1 unit di Pauh Duo," jelasnya. (rls)

 
Top