mediaterobos.com, Solsel- Dinas Kesehatan Solok Selatan mencatat, hingga Rabu, (26/8/2020) telah melakukan pengambilan dan pemeriksaan sampel Swab di daerah itu sebanyak, 2.621 sampel. Dari pemeriksaan ditemukan hasil terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang. Dan keseluruhannya telah dinyatakan sembuh.


"Hingga rabu kemarin, kita di Solok Selatan telag melakukan pengambilan dan pemeriksaan sampel swab sebnayak, 2.621 sampel. Dari hasil pemeriksaan ditemukan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang, dan seluruhnya telah sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan, Novirman di Padang Aro Jumat, (28/8/2020).


Menurutnya, untuk pemeriksaan terakhir kemarin sebanyak 145 sampel di Polres Solok Selatan. Untuk hasilnya masih pemeriksaan laboraturium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas di Kota Padang.


Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga tengah menjadwalkan untuk pengambilan sampel swab di area perkantoran. Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 didaerah itu.


"Solok Selatan termasuk dalam daerah terbanyak mengirim jumlah sampel swab jika di hitung dari jumlah penduduk. Jika dikalkulasikan secara persentase telah mengirim sebanyak 1,45 persen lebih dari jumlah penduduk 168,411. Sementara untuk daerah lain masih ada di bawah satu persen," tandasnya. 

 
Top