mediaterobos.com, Solsel- Dalam upaya peningkatan kapasitas kecakapan personel dalam penanganan bencana. Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan gelar latihan water rescue simulasi penyelamatan korban bencana alam.


"Untuk melatih kecakapan personel dalam penanganan dan pertolongan korban bencana. Kita menggelar simulasi kebencanaan," ujar Kalaksa BPBD Solok Selatan, Richi Amran di Padang Aro, Rabu (19/8/2020).


Menurutnya, selama pandemi Covid-19 ini, seluruh kegiatan dan aktivitas personel terhenti. Memasuki, era new normal ini kembali digelar simulasi kebencanaan. Agar, kemampuan kemampuan personel TRC tetap terasah.


"Kegiatan simulasi kebencanaan kali ini kita gelar di Sungai Batang Liki hingga pulau mutiara di Sungai Batang Sangir," katanya.


Selain itu lanjut Richi, kegiatan ini juga turut menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 tahun. Namun, dalam pelaksanaan tetap mengedepankan protokol kesehatan standar Covid-19.

 
Top