Foto : Minat Menjadi Kepala Daerah, Erwin Ajukan Pensiun Dini melalui Asisten III 


mediaterobos.com, Solsel- Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Erwin Ali menyerahkan surat pengunduran dari jabatannya pada Senin (24/8/2020). Surat pengunduran diri tersebut diterima Asisten Administrasi Umum Pemkab Solsel, Amdani.

"Sikap ini saya ambil karena ingin fokus di Pilkada Solsel 2020 sehingga tidak menggangu tugas-tugas saya di pemerintahan. Ini kepentingan daerah juga kan, jadi biar nyaman. Untuk kendaraan dinas, Insyaalah besok juga bakal saya serahkan," kata Erwin Ali pada Terobos setelah menyerahkan surat pengunduran dari jabatannya.

Menurutnya, sebagai aparatur negara, setelah surat pengunduran jabatan dan surat pensiun dini tersebut diajukan ke Pemkab Solsel maka selanjutnya pihaknya bisa fokus maju sebagai kandidat Calon Bupati Solsel. "Konsentrasi, sehingga apapun kegiatan nantinya dengan partai politik sehingga saya nyaman dan save juga," bebernya.

Terpisah, Asisten III Pemkab Solsel, Amdani membenarkan telah menerima surat pengunduran diri Erwin Ali. "Iya sudah Kami terima, selanjutnya dilaporkan kepada Pimpinan," katanya.

Ketentuan soal kewajiban ASN mengundurkan diri dari jabatannya ini tertuang dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Pasal 7 Ayat (2) huruf menyebutkan, calon gubernur dan calon wakil gubernur, calon bupati dan calon wakil bupati, serta calon wali kota dan calon wakil wali kota harus menyatakan secara tertulis pengunduran diri sebagai TNI, Kepolisian, dan PNS atau kepala desa atau sebutan lain sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan. ( Men ).
 
Top