Kajati Sumbar Amran, SH. MH dan Kajati Solok Selatan M. Bardan, SH. MH, Foto bersama dengan jajaran Kejaksaan Negeri Solsel
mediaterobos.com, Solok Selatan- Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Solok Selatan selasa (4/8). 

Dalam kunjungan tersebut Kajati Sumbar  Amran SH MH  dalam rangka  evaluasi dan monitoring kesiapan Kejaksaan Negeri Solok Selatan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kajati menekankan agar jajaran tetap menjaga integritas tetap melayani masyarakat pencari keadilan. 

Kajari Solsel M. Bardan, SH.MH, dampingi Kajati Sumbar Ambar, SH.MH, 
"Agar setiap pegawai  untuk menjaga kesehatan dan tetap mengikuti tatanan new Normal sesuai dengan Protokoler Covid 19. Baik dilingkungan kerja maupun di keseharian,"ujarnya.

Disisi lain,  Mantan Koordinator Pidum Kejagung Republik Indonesia (RI) ini, seluruh jajaran harus  peka terhadap isu-isu lingkungan, terutama yang berkaitan dengan maupun penegakan hukum. "
Penegakan hukum harus menjadi perhatian pemimpin daerah, Disamping itu kearifan lokal juga harus dijaga," imbuh Amran.

Foto : Kajati Sumbar Ambran, SH.MH, dan Kajari Solsel M. Bardan, SH.MH
Sementara itu, kepala Kejari Solok Selatan Muhammad Bardan SH, M.H mengaku siap melaksanakan semua yang disampaikan oleh Kejati Sumbar.  

Dalam kesempatan kunjungan ini, Kajati juga sempat meninjau Mess Kejaksaan Negeri Solsel di Muaro Labuh (bekas Kantor Cabang KN Solsel) yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan yg menjadi Program Kejari Solsel menuju WBK/ WBBM.

"Guna meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat  Solsel, khususnya di Muaro Labuah dan sekitarnya antara lain, akan adanya unit Pelayanan Tilang, unit Pengembalian dan Serah Terima Barang Bukti (PSBB), unit PAKEM, unit Pelayanan Hukum Gratis, dan Rumah Singgah Adhyaksa." ungkap Bardan yang akrab denga awak media itu.

Pada bahagian lain, Kajati juga berkesempatan melihat langsung kondisi TK Anggrek yangg sedang dalam proses pengajuan perubahan nama TK Adhyaksa bertempat di Kecamatan Pasia Talang, Kab Solsel, dimana Gedung TK tersebut merupakan bekas Kantor Kejari Solsel yang pemanfaatannya.

"Insha Allah akan dialihfungsikan dan dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan dasar yaitu PAUD dan TK Adhyaksa yg kelengkapan administrasinya sudah dikirimkan IAD Daerah Solsel ke IAD Wilayah. Sumbar beberapa waktu yg lalu. Bapak Kajati sangat mendukung Program Unit Pelayanan yang dilakukan Kejari Solsel dan IAD Daerah Solsel termasuk TK Adhyaksa yang akan dibentuk." tandasnya. (Hen)

NASIONAL

 
Top