mediaterobos.com, Solsel- Plt Bupati Solok Selatan ( Solsel ) Abdul Rahman berharap agar Wali Nagari mampu memanfaatkan potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.


Hal itu disampaikan Abdul Rahman saat melantik Rusli sebagai penjabat Wali Nagari Sungai Kunyit Kecamatan Sangir Balai Janggo menggantikan Rusnijal yang habis masa jabatannya pada 24 Juni yang lalu.


Menurut Abdul Rahman, di wilayah kerja Nagari Sungai Kunyit ini terdapat banyak perusahaan, dan diharapkan kepada wali nagari agar menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan perusahaan tersebut.


"Potensi yang ada ini jika dimanfaatkan dalam bentuk kerjasama dalam berbagai bentuk kegiatan pembangunan dapat dijadikan penunjang ekonomi masyarakat di nagari," katanya.


Sehingga imbuhnya, kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pendemi COVID-19 saat ini, bisa terbantu.


Selain itu imbuhnya, saat ini pemerintah sedang giat-giatnya dalam memberikan pelayanan publik yang baik dan prima terhadap masyarakat.


"Untuk itu penjabat wali nagari agar peka dengan tuntutan masyarakat dalam kaitannya dengan pelayanan publik tersebut," katanya.


Abdul Rahman juga memerintahkan pejabat Wali Nagari melaporkan kondisi wilayahnya setiap saat, dan tetap menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat di Nagari yang dipimpinnya.


"Terutama Badan Musyawarah Nagari (Bamus) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN)," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, PMD/N, Zulkarnaini didampingi Kabid Pemnag Azwar, menjelaskan, pelantikan Rusli sebagai Penjabat Wali Nagari Sungai Kunyit tersebut sesuai surat Keputusan Bupati Solsel , Nomor460.170-2020 .


"SK ini tentang Pemberhentian. Wali Nagari dan Pengangkatan Pejabat Wali Nagari Sungai Kunyit Tahun 2020, tanggal 18 Juni 2020," katanya. (rls)

 
Top