mediaterobos.com, Solsel- Plt Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman bersama Pimpinan DPRD Solsel menandatangani rancangan peraturan daerah tentang pembentukan Nagari di Kabupaten Solok Selatan dalam sidang paripurna yang digelar di gedung DPRD Solsel.


Adapun Nagari-nagari tersebut yaitu Lubuk Gadang Barat, Lubuk Gadang Barat Daya, Lubuk Gadang Tenggara, Pekonina Alam Pauh Duo, Pakan Rabaa Selatan, Batang Lolo, Balun Pakan Rabaa Tengah, Pakan Rabaa Utara Duo.


Plt Bupati berharap penetapan perda ini dapat meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat, serta berjalan sesuai dengan kajian yang telah ada.


"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ranperda ini akan menjadi peraturan daerah. Seiring seluruh kelengkapannya terpenuhi. Dan nagari persiapan tersebut akan sah menjadi Nagari pemekaran baru nantinya," katanya.


Turut hadir dalam sidang paripurna ini, Plt Bupati Solsel, Pimpinan DPRD dan Angggota, Kapolres, Sekretaris Daerah, Danramil Sangir, Asisten, Kepala OPD serta tokoh masyarakat dari Nagari pemekaran. (rls)


 
Top