mediaterobos.com, Solsel- Pemerintah Solok Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), kembali menorehkan prestasinya pada ajang pemilihan Generasi Berencana (GenRe) Awards Sumatera Barat Tahun 2020 ini dengan meraih prestasi pada 2 kategori yang dilombakan.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas DP2KBP3A Solok Selatan, Lora Ayahanda Putri di Padang Aro, Senin, (20/7/2020).


"Tahun ini Alhamdulillah Solsel prestasi yang membanggakan untuk dua kategori pada GenRe Awards tingkat Sumbar, yakni pemenag untuk Kategori Leadership, dan Juara I untuk kategori elektronik untuk pembuatan video tentang pentingnya harmonisasi dalam sebuah keluarga dalam mencegah penyimpangan perilaku remaja," ujar Lora.


Kedua kategori pemenang tersebut diberikan kepada Aisyah Azzahra Sy (Caca) siswi SMAN 5 Solsel untuk kategori kepemimpinan (leadership), serta Toni Winda dan Farel Pratama, dkk, siswa/i SMAN 1 Solsel untuk kategori pembuatan video 3 menit tentang arti penting keluarga dalam pencegahan narkoba di tengah-tengah remaja.


Pemenang tersebut disampaikan dalam Rangkaian kegiatan pada acara puncak Generasi Berencana (GenRe) Awards Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2020, pada Kamis, (16/7/2020) di Padang. Para pemenang diberikan tabanas, piagam, serta hadiah Handphone.


Sementara itu, Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman memberikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih tersebut. Ia berharap agar para pemenang tersebut dapat menjadi pelopor dan teladan bagi pelajar-pelajar lain dalam mensukseskan berbagai program pembinaan remaja melalui BKKBN dan OPD terkait lainnya.


"Prestasi ini sesuatu yang membanggakan bagi kita semua dan patut kita apresiasi. Dan yang lebih penting daripada itu adalah bagaimana para pelajar tersebut bisa menjadi teladan di tengah-tengah komunitasnya dan terus berkarya," harap Rahman. (rls) 

 
Top