mediaterobos.com, Solsel- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, membagikan sembilan ekor hewan kurban kepada masyarakat di daerah itu. Hewan kurban jenis sapi tersebut, merupakan sumbangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan.


"Hari ini kita menyerahkan sembilan ekor sapi kurban kepada masyarakat untuk disembelih dan dibagi pada hari raya Idul Adha nanti," kata Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi di Padang Aro Rabu, (29/7/2020).


Pemerintah Kabupaten Solok Selatan lanjut Yulian Efi, mengucapkan terima kasih kepada OPD dan perusahaan yang telah berkontribusi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat.


"Pada Idul Adha tahun ini, penyembelihan hewan kurban di kantor bupati Solok Selatan tidak ada. Semua hewan kurban langsung dibagikan ke masyarakat supaya lebih bermanfaat," katanya saat didampingi Kepala Bagian Kesra, Zuardi.


Sejauh ini, juga terdapat pihak perusahaan dan pihak lainnya yang langsung menyerahka hewan kurban kepada masyarakat tanpa melalui Pemerintah Daerah. Dan itu tidak masalah karena untuk masyarakat.


Enam perusahaan yang menyalurkan hewan kurban melalui Pemerintah Daerah yaitu PTPN VI, Bina Pratama Sakato Jaya (BPSJ), Sumatera Jaya Agro Lestari (SJAL), Kencana Sawit Indonesia (KSI), Tidar Kerinci Agung (TKA) , Supreme energy Muaralaboh.


Sedangkan dari OPD yaitu dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

 
Top