mediaterobos.com, Solsel- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, berencana menjadikan daerah Pekonina, Kecamatan Pauah Duo   dan pusat aktifitas kegiatan olahraga atau sport centre. Hal ini ditandai dengan dibangunnya Gelora Energy oleh PT Supreme Energy Muara Labuh.


Hal ini disampaikan Plt. Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman dalam sambutannya pada pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan di Padang Aro.


"Dengan berdirinya GOR megah yang dibangun oleh PT. Supreme Energy, Daerah Pekonina nanti bakal menjadi perkampungan Atlet serta tempat dilaksanakannya berbagai aktifitas olahraga oleh masyarakat," ujar Plt. Bupati Abdul Rahman.


Rahman juga memberikan apresiasinya kepada pihak perusahaan Supreme Energy yang telah turut mendukung kemajuan keolahragaan di Solsel melalui pembangunan GOR nya.


"Ini merupakan karunia yang luar biasa bagi kita di Solok Selatan dengan adanya GOR senilai Rp 30 Miliar lebih yang nantinya akan dihibahkan kepada Pemkab Solsel," ujarnya mengapresiasi.


Terkait pengalihan aset GOR tersebut dari pihak PT. Supreme Energy kepada Pemkab Solsel, menurutnya direncanakan akan dilaksanakan pada peringatan 17 Agustus mendatang.


Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah menugaskan OPD terkait untuk mengelola aset tersebut berupa Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya.


"Tugas kita selanjutnya adalah bagaimana merawat dan mengoptimalkan pemanfaatan GOR tersebut sebaik mungkin untuk aktifitas olahraga. Termasuk di lokasi tersebut juga kita siapkan untuk sekretariat KONI nantinya," terang Rahman.


Selanjutnya, secara terintegrasi, Rahman juga menegaskan bahwa nantinya juga direncanakan untuk pembangunan wisma atlet, serta pengembangan pembangunan sarana keolahragaan lainnya.


"Dalam hal ini, pihak BAPPEDA juga kita sudah instruksikan untuk melakukan kajian pengembangan master plan pengembangan perencanaan pembangunan GOR tersebut nantinya," ujarnya.


Sebagaimana diketahui, GOR Gelora Energy yang dibangun PT. Supreme Energy, disamping memiliki GOR tertutup dengan berbagai fasilitas yang ada, juga memiliki lapangan bola terbaik, dengan salah satu jenis rumput terbaik yang dikenal dengan Zoyzia Matrella (ZM) atau biasa disebut rumput Manila.


Bahkan menurut Project Manager Pembangunan GOR PT SEML, Asharry Sofyan beberapa waktu lalu, rumput sejenis ZM ini, baru pertama kali digunakan oleh lapangan bola di Sumbar. (rls)

 
Top