mediaterobos.com, Solok Selatan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan (Solsel) menerima berkas syarat dukungan Perbaikan Bakal Calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Solsel dari jalur perseorangan Jon Matias-Jufrial.

Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita mengungkapkan batas waktu penyerahan syarat dukungan perbaikan  tanggal 25 sampai dengan 27 Juli 2020.

"Pasangan Jon Matias-Jufrial menyerang dukungan Perbaikan dihari terakhir ini -Senin tanggal 27 Juli 2020 pukul 22.29 wib," kata Nila

Dia menambahkan syarat dukungan perbaikan yang diserahkan pasangan tersebut melebihi dari jumlah yang disyaratkan sebanyak 7.902 dukungan dan tersebar pada 50 plus satu kecamatan yang ada.

"Paling sedikit  7.902 KTP, dari pengecekan jumlahnya pasangan ini menyerahkan 8.542 KTP yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Solok Selatan," jelasnya

Ditambahkan komisioner KPU Solsel Divisi Teknis Wilson Chaniago sesuai tahapan pilkada pengecekan jumlah dan sebaran dukungan tersebut tanggal 25 sampai 28 Juli 2020.

"Sesuai tahapan pilkada dari waktu penerimaan ini, masih tersisa satu hari untuk melakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran perbaikan ini, untuk verifikasi dan kegandaan dokumen bisa sampai tanggal 4 Agustus 2020," jelasnya.

Dia menambahkan hingga batas akhir waktu penyerahan syarat dukungan perbaikan, pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Solsel jalur perseorangan lainnya Jhoni Syarif-Rapialdi atau pun liaison officer (Lo) atau penghubung pasangan ini tidak datang.

"Pasangan Jhoni Syarif-Rapialdi tidak datang, hanya pasangan Jon Matias-Jufrial yang menyerahkan syarat dukungan perbaikan," katanya mengakhiri. (men)
 
Top