mediaterobos.com, Padang Aro- Dari 323 hasil pemeriksaan Covid-19 di Solok Selatan yang keluar hari ini, 1 orang kembali dinyatakan positif. Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Solsel Abdul Rahman berdasarkan hasil Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Hari ini Solok Selatan dinyatakan ada tambahan 1 (satu) orang positif Covid, dengan inisial Fz (33 Thn). Jenis kelamin laki-laki, pekerjaan dagang, dan beralamat di Alam Pauh Duo, Kec. Pauh Duo," terang Abdul Rahman yang juga Plt. Bupati Solok Selatan, 24/6.

Rahman yang didampingi oleh Kadis Kesehatan Novirman mengatakan bahwa dengan bertambahnya 1 orang tersebut, maka Total positif Covid di Solsel bertambah menjadi 9 orang. Dan 4 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Untuk kebutuhan pokok warga pasien positif menurutnya akan disalurkan oleh pihak Pemkab melalui Dinas Sosial. Bantuan tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan di Solsel yang saat ini berada di gudang Dinas Sosial.

"Bantuan sembako untuk warga positif Covid Insya Allah akan kita cukupi yang berasal dari bantuan perusahaan-perusahaan di Solsel, " ungkapnya.

Terkait masa Tatanan Normal Baru, ia tetap meminta masyarakat dan segenap unsur yang ada untuk tetap patuh terhadap protokoler pencegahan covid yang ada, seperti penggunaan masker, dan protokol lainnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Novirman mengatakan bahwa yang bersangkutan dalam riwayatnya 2 minggu kemarin baru kembali dari Tanah Datar.

Sehari-hari menurut Novirman, Fz berdagang di Pauh Duo. Dan tadi pagi ia sudah menutup dagangannya. Untuk penanganan isolasi selanjutnya akan dikoordinasikan dengan yang bersangkutan dan pihak terkait lainnya.(**)
 
Top