mediaterobos.com, Solsel- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke tiga, jika Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan perpanjangan terhitung 29 Mei mendatang.

"Pemkab Solok Selatan mendukung Pemprov Sumbar dalam perpanjangan PSBB hingga 14 hari kedepan terhitung sejak berakhirnya pada 29 Mei mendatang," kata Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman di Padang Aro, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, guna diperpanjangnya PSBB ini. Agar Pemkab Solok Selatan, bisa menyusun dan mempersiapkan regulasi dan langkah yang akan diambil setelah berakhirnya PSBB ini dan masuk kedalam kehidupan New Normal.
"Jika saat ini PSBB dihentikan atau keluar dari PSBB. Masyarakat dipastikan belum bisa diberikan kelonggaran untuk masuk ke dalam kehidupan New Normal," ujarnya.

Maka dari itu, segala persiapan untuk menghadapi New Normal ini perlu tertata dan sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

"Namun, disaat berakhirnya PSBB nantinya Pemkab Solok Selatan tetap akan menerapkan PSBB lokal untuk di perbatasan atau jalur masuk ke kabupaten ini," katanya.

Diharapkan, kedepannya semoga wabah virus Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali pada kehidupan normal. (*)
 
Top