mediaterobos.com, Solok Selatan- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk pembuatan masker kain sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Masker saat ini langka dan susah didapat maka dari itu Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan berinisiatif untuk memaksimalkan produksi Masker Kain oleh UMKM lokal," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setdakab Solok Selatan Firdaus Firman,di Padang Aro, Senin.

Bagi pelaku UMKM berminat dan sanggup membuat masker kain, sebutnya silahkan mengajukan dan menghubungi Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Corona Solok Selatan di Kantor BPBD, Kompleks Perkantoran Timbulun.

Pemerintah daerah mengimbau masyarakat menjaga jarak dan tetap di rumah karena perlu disosialisasikan secara massif.

Semua pihak katanya, baik kecamatan, nagari, dan seluruh ASN harus jadi relawan dan panutan di tengah masyarakat.

"Tugas kita semua bagaimana pesan ini sampai ke tingkat bawah," ujarnya.

Dia mengimbau, semua unsur baik perusahaan swasta maupun milik pemerintah untuk membantu ekonomi masyarakat selama pendemi COVID-19.

Penganggaran penanganan COVID-19 katanya, ini tidak hanya terkait kesehatan, tetapi juga diarahkan kepada sektor ekonomi.

Sementara itu kepala yayasan pesanteen Malus Syarkawi Aziz mengatakan, pihaknya melalui Balai Latihan Kerja (BLK) sudah membiat 500 lembar masker kain dan dibagikan kepada masyarakat.

"Sebanyak 500 lembar masker kain ini habis dalam sekejab karena masyarakat memang membutuhkannya," ujarnya.

NASIONAL

 
Top