Padang Aro-  Plt Bupati Solok Selatan ( Solsel ) Abdul Rahman mengundang pembuat aplikasi Gossel Sukran Defa Pratama untuk memperkenalkan aplikasinya kepada ASN dalam apel rutin di halaman Kantor Bupati Solok Selatan , Senin (17/2).

Dihadapan ASN Abdul Rahman menyebutkan, Sukran Deva Pratama adalah Nadiem Makarim-nya solok selatan , karena telah berhasil menciptakan aplikasi ojek online seperti halnya gojek yang sudah terkenal.

"Karena berhasil membuat aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat, semoga Tama menjadi sumber inspirasi bagi ASN dan masyarakat solok selatan ," kata Abdul Rahman.

Menurutnya Pemda Solsel dapat bekerjasama dengan Tama untuk membuat aplikasi yang nantinya memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan mempermudah pelayanan publik dengan menggunakan sistim dan aplikasi," katanya.

Sukran Deva Pratama mengungkapkan saat ini sudah ada sebanyak 41 orang pengemudi yang bergabung dengan Gossel, dan sudah didownload 1500-an pengguna melalui playstore.

"Yang penting mempunyai kelengkapan surat-surat kendaraan serta kewajiban memiliki surat izin mengemudi," terangnya

Selain itu Gossel juga sudah menyediakan sel-syar'i sebagai solusi bagi konsumen wanita yang berkeinginan mendapatkan pengemudi wanita.

"Gossel adalah Go Solok Selatan artinya majulah Solok Selatan , Ibu-ibu yang hendak bepergian bisa dilayani oleh Driver wanita," Ujarnya. 
 
Top