Padang Aro- Plt Bupati Solok Selatan ( Solsel ), Abdul Rahman melantik Romi Yilhas Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua Bidang III Baznas daerah itu, Selasa (18/2/2020).

Diketahui Romi Yilhas dilantik mengisi kekosongan jabatan Ketua Bidang III Baznas yang sebelumnya di isi oleh Suwandi Sjoeib yang kini menjabat sebagai Ketua Baznas Solsel .

baca juga: 153 Sampel Swab Dari Tracking Positif COVID-19 Solsel, Ini Hasil Pemeriksaannya
"Berkaitan dengan Baznas, kita melihat perkembangannya, sehingga perlu didorong pengisian kekosongan jabatan bidang III, untuk mengdongrak capaian target penerimaan Zakat sebesar Rp3,5 miliar tahun 2020 ini," ungkap Abdul Rahman di Aula Sarantau Sasurambi, Selasa.

Kedepan katanya, diharapkan ada singkronisasi peningkatan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) oleh Baznas, berkabolorasi dengan pihak Dewan Masjid Indonesia (DMI) Solsel .

Sehingga imbuhnya, ada peningkatan pencapaian zakat, yang selama ini hanya mengarah ke pegawai pemerintahan dan Bank Nagari.

baca juga: Pindah Tugas ke Polda Sumbar, Ini Pesan Ediwarman untuk Masyarakat Solsel
"Yang jelas, bagaimana pengembangan pengumpulan zakat ini tidak hanya mengarah di pegawai Pemkab dan Bank Nagari, Justru di masjid dan keperusahaan juga bisa dikumpulkan untuk capaian target tersebut," katanya.

baca juga: Pemkab Solsel Instruksikan Buka Data Bansos Seluas-luasnya
"Orang tidak peduli dengan fakir miskin dan anak yatim akan dihujat oleh Allah SWT. Baznas kedepan semakin membaik, dan bantuan tersebut yang disalurkan harus tepat sasaran. Sebab akan di pertanggung jawabkan di akhirat," ujarnya.

Ketua Bidang III Baznas Solsel Romi Yilhas usai dilantik mengatakan, siap menjalankan amanah yang diemban demi kemajuan basnaz Solsel kedepannya.

"Yang jelas kita akan upayakan pengembangan dan peningkatan pendapatan Baznas. Sesuai harapan dari Bupati Solsel ," ungkapnya.



NASIONAL

 
Top