mediaterobos.com 

Solsel- Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Solok Selatan razia ke sejumlah tempat hiburan malam, Sabtu (28/12/2019).

Giat ini dalam rangka cipta kondisi selama perayaan Natal dan menjelang Tahun baru 2020 sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Solok Selatan Nomor : Sprint/1253/XII/2019/Polres. Tanggal 26 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Res Narkoba Polres Solok Selatan AKP Al Indra dibantu Kasat Binmas Polres Solok Selatan Iptu H. Kamil.KBO Sat Reskrim IPDA Yohannes Andrian, Kanit PPA Polres Solok Selatan IPDA Alwizi, KBO Sat Res Narkoba Ipda Andhika dan diikuti oleh Personil Polres Solok Selatan sebanyak 10 orang dan personil Sat Pol PP sebanyak 6 orang.

Sasaran utama kegiatan tersebut sekira pukul 23.00 WIB yang bertempat di Jorong Gunung Pasir Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan  dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan cafe di Jorong Gunung Pasir Nagari Lubuk Gadang.

Dalam kegiatan cafe tersebut dalam keadaan tertutup kemudian dilakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap minuman dan penyitaan sound system didampingi langsung pemilik cafe atas nama Feri. Saat razia tersebut didapati pemandu karaoke.

Tim juga menemukan minuman keras jenis Bir Hitam merk scout sebanyak 23 botol,minuman bir putih merk Angker sebanyak 10 botol kecil, juga minuman Bir putih merk angker 10 botol besar.

Juga dilakukan penyitaan terhadap Composer Merk BMB sebanyak 3 unit. Tim gabungan kemudian melakukan penyegelan tempat karaoke dengan pasangan garis police line.

Tidak sampai disitu saja, tim gabungan malam itu juga bergerak, melakukan penggeledahan cafe milik R (45), di Jorong Gunung Pasir, Nagari Lubuk Gadang, Kec. Sangir Kab. Solok Selatan. 

Dalam kegiatan itu dilakukan penggeledahan terhadap pemandu karoke dan pengunjung kemudian dilakukan penyitaan terhadap minuman dan penyitaan sound system didampingi langsung oleh pemilik cafe..

Dari hasil pengeledahan petugaspun mengamankan pemandu karaoke 4 orang. 
Sementara tim gabungan juga memeriksa sebanyak 4 pengunjung serta dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan dan tidak ditemukan barang barang yang mencurigai seperti narkoba (Negatif).

Tidak terhenti disitu saja tim gabungan tengah malam menjelang dini hari itupun langaung mendatangi sejumlah rumah rumah penduduk yang diduga setiap pergantian tahun mwlakukan kegiatan hiburan.

Sekira pukul 00.45 WIB Kegiatan dilanjutkan kerumah atas nama Puleik Daulai, 40 tahun, batak, Tani,  di Jorong Sungai Padi Tengah  Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan petugas juga berhasil mengamankan 15 liter minuman jenis Tuak. 

Dilanjutkan ke rumah atas nama Panjaitan, 58 tahun, warga Batak, swasta, Jorong timbulun mengamankan 6 (enam) liter minuman jenis tuak.

Kemudian Pemandu cafe di serahkan oleh Satbinmas ke Satpol PP untuk dilakukan Pemeriksaan dan pendataan sedangkan barang bukti yang di sita dari pemilik Cafe diamankan di Mapolres Solok Selatan untuk di lakukan proses lanjut. 

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto saat dikonfirmasi media membenarkan hal ini. Adapun tindakan Kepolisian saat giat itu melakukan pemeriksaan dan  penggeledahanbarang bawaan pengunjung serta pemandu karaoke serta pemilik cafe.

Dalam penggeledahan petugas memperlihatkan memperlihatkan surat resmi, sehingga giat itu berjalan sesuai aturan. Diharapkan warga dalam menghadapai pergantian tahun baru ini betul-betul nyaman damai dan tenteram. (hendri/men)
 
Top