PADANG PANJANG, mediaterobos.com- Menyambut hari ulang tahun Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang Panjang Ke 24 tahun, Gugus depan (Gudep) pramuka MAN 3 kembali akan menghelat Lomba Kreatifitas Prestasi Islami Pramuka (LKPIP) tingkat penggalang se-Sumatra.

Kepala Sekolah MAN 3 Padangpanjang Dariman diwakili Waka Kurikulum Irfan mengatakan, LKPIP adalah ajang pertunjukan skill para penggiat pramuka, sekaligus memadukan kegiatan keislaman dengan gerakan pramuka.

"Karena bagaimanapun, penggerak pramuka juga harus menjadi terdepan dalam mengamalkan syariat islam, dan itu akan kita wujudkan melalui LKPIP ini," ujarnya saat ditemui oleh Wartawan Minangkabaunews, di MAN 3 Padangpanjang, Senin (11/11/2019).

Senada dengan hal itu, ketua pelaksana Yubhar Nasution didampingi Haris Mizwar selaku pelatih Gudep pramuka MAN 3 menyebutkan, persiapan LKPIP tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, persiapan yang dilakukan telah memasuki tahap finishing.

"Kira-kira sudah 80%, kita terus berupaya hingga H-1 nanti, promosi di media sosial juga kita gencarkan, tentunya agar peserta yang hadir lebih banyak lagi dari yang sudah-sudah," jelas Waka Kesiswaan tersebut.

Ia menambahkan, pada acara LKPIP tahun ini, terdapat 5 cabang lomba yang akan digelar, lomba prestasi baris-berbaris bertongkat, yel-yel, kreativitas pionering, hasta karya, Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) dan khutbah jumat.

"Sampai saat ini kami baru menerima 22 sekolah yang mendaftar, kabarnya penggiat pramuka dari Riau dan jambi juga bakal ikut. Jadi kita tunggu saja sampai tanggal 23-24 November ini," pungkasnya.

Sebelumnya, pada LKPIP tahun 2017 lalu, MAN 3 Padangpanjang sukses menuai pujian dari berbagai kalangan. perhelatan lomba yang memakan dana puluhan juta tersebut, berhasil dimenangkan peserta asal Payakumbuh. (Pul).

 
Top