Tangerang- Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa menyelenggarakan donor darah saat pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 di Kampung Kandang Gede, Desa Bakung Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang Rabu (10/7/2019).

Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Lekol Inf Parada Wartanusantara Tampubolon mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu rangkaian program dari TMMD. Ia menyebut, aspek kemanusiaan tak luput dari perhatiannya.

“Donor darah ini sangat penting. Karena banyak saudara-saudara kita yang terbaring sakit sangat membutuhkannya. Hati kami pun terketuk untuk turut membantu mereka,” ujarnya.

Setiap prajurit TNI, lanjut Parada, hati dan perasaannya selalu bersama rakyat. Karenanya, mendonorkan darah menjadi sebuah panggilan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Hati dan jantung prajurit TNI adalah mengutamakan kepentingan rakyat. Donor darah ini bukti cinta kami bagi sesama (rakyat),” tambahnya.

Ia menambahkan, saat pembukaan kegiatan TMMD itu, setiap prajurit TNI yang hadir dihimbau untuk mendonorkan darahnya. Program itu, kata Parada, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang.

“Kami juga mengajak masyarakat yang hadir untuk turut mendonorkan darahnya. Ini salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tukasnya.(*)
 
Top