Tangerang- Aktivitas di SMKN 5 Kabupaten Tangerang tak seperti hari-hari biasa. Personel Kodim 0510/Tigaraksa menyambangi sekolah yang berlokasi di Kelurahan Mauk Timur, Kacamatan Mauk tersebut, Kamis (11/7/2019).

Kehadiran personel TNI itu adalah rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0510/Tigaraksa ke-105 tahun 2109. Selain kegiatan fisik di Desa Blukbuk, Kronjo, juga digelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada remaja atau siswa di Kabupaten Tangerang.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada remaja sebagai penerus bangsa agar terhindar dari berbagai hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka," kata Koordinator Kegiatan Non Fisik TMMD Kodim 0510/Tigaraksa ke-105 Kapten Cpm Djalaludin Putra kepada awak media.

Lanjutnya, beberapa materi yang disampaikan kepada siswa diantaranya empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, pendewasaan usia perkawinan dan manfaat radiasi nuklir dalam bidang Kesehatan.

Ditambahkan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Wartanusantara Tampubolon, pihaknya turut menggandeng universitas terkemuka di Tangerang.

"Ada beberapa kampus yang mendukung kegiatan ini, salah satunya untuk hari ini dari Matana University," kata Parada.

Ia menambahkan, tantangan yang dihadapi remaja atau pelajar di era revolusi industri 4.0 ini semakin berat. Sehingga perlu wawasan, keterampilan dan bekal mental yang kuat.

"Era industri 4.0 menjadi tantangan dan peluang yang perlu dihadapi dengan serius. Tanpa keterampilan, wawasan yang mumpuni, generasi muda kita akan menjadi penonton di negerinya sendiri," tukasnya.
 
Top