Trenggalek- Bupati Trenggalek, Nur Arifin menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek di lapangan Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kmais (11/7), pagi. Bersama Dandim, Letkol Inf Dodik Novianto, pagi itu dirinya secara simbolis memukul gong. Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan TMMD Reg 105 Trenggalek. 


Upacara pembukaan TMMD tersebut dihadiri ratusan peserta upacara serta lapisan masyarakat. Selain itu juga nampak datang Danrem 081/ DSJ Kolonel Inf Masduki, dan jajaran Pemkab Trenggalek. Serta jajaran sederajat sayap pemerintahan. 

Dalam pidatonya, Bupati Trenggalek membacakan amanah dari Gubernur Jawa Timur. Terkait adanya pelaksanaan TMMD ini, merupakan bagian dari sejarah panjang pengejawantahan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. Sejarah kemanunggalan ini sudah dimulai sejak perjuangan merebut kemerdekaan RI.

Program TMMD ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, diluar tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan negara . Pelaksanaan TMMD merupakan progam pembangunan lintas sektor yang melibatkan seluruh komponen pembangunan dan bangsa. 

Animo warga masyarakat desa juga sangat luar biasa. Ribuan warga tumpah ruah datang untuk melihat meriahnya upacara pembukaan TMMD tersebut. Lapisan pengusaha mikro dari pemerintah, UKM pedesaan, juga menempati stand di sisi lapangan. 

“saya sangat bangga memiliki TNI yang kuat dan Manunggal. Sebab TMMD ini merupakan progam pembangunan lintas sektor yang melibatkan seluruh komponen pembangunan, “ ungkapnya. (Pendim).
 
Top