Tegal- Anggota Kodim 0712 Tegal bekerjasama dengan pihak Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Polres Tegal melakukan pengecekan jalur perlintasan yang akan dipergunakan untuk tamu undangan upacara pembukaan TMMD reg 106 Kodim Tegal,  Rabu (10/7). 

Pengecekan jalan ditujukan agar kendala dan halangan di jalur yang akan dilalui para tamu undangan bisa dicegah sejak dini. Seperti jalan berlubang, berbatu, gelombang hingga kerusakan parah lainnya. Selain itu juga mengantisipasi adanya ancaman yang dikira muncul, seperti titik rawan kriminalitas. 

Anggota Kodim Tegal juga melihat titik kemacetan yang ada. Semisal perempatan jalan atau Traffic Light, pertigaan desa hingga penyeberangan. Tidak luput dari pantauan, yakni adanya jalan pantura atau jalur besar di jalan tingkat Provinsi. Sisi utara desa lokasi itu menambah beban pengecekan rute. 

“karena nanti tamu akan melewati jalur Pantura, kemacetan juga diperhatikan karena banyak kendaraan besar. Kalau di jalan desa semua bisa kita prediksi ya, karena setiap hari ya segitu saja volume kendaraannya, “ Kata Dandim Tegal, Letkol Inf Richard Arnodl YS. (Pendim).
 
Top