mediaterobos.com Mentawai- Sekolah menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sipora Utara yang terletak tengah ibu kota Kabupaten  kepulauan  Mentawai, semenjak di pimpin oleh Helimursiada yang akrab di sapa yent, baru menjadi kepala sekolah bulan Februari 2019 beberapa bulan yang lalu, sebelumnya menjabat wakil kepala sekolah , keoala sekolah yang baru ini mengatakan, displin   kunci keberhasilan. Hal ini dikatakannya di ruang kerjanya, Jumat. (10/5).

Selama ini kebiasaan  anak- anak yang suka cabut dalam mata pelajarannya  yang tidak di sukai dan nongkrong  di luar  sekolah  dalam jam pelajaran.

 Hal ini kita mulai  membenahi diri displin  mulai masuk sekolah. 7.15 pagi. Wajib apel pagi dan di minta semua guru mengawasi anak -anak didik.

Displin segala galanya, baik guru mau siswa  SMA 2 Sipora Utara kita semua peduli baik orang tua , tidak ada lagi kita ketinggalan dengan kota / kabupaten lain yang ada di provinsi  Sumatatra Barat,

Dengan ada guru yang verifikasi guru  dari Dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat.  Secara admistrasi kita sudah mulai terarah.

Mentawai sudah punya serana yang lengkap baik internet dan semua fasiltas labor dan serana penujang terutama guru.  Yang harus displin tidak boleh pulang ke padang kekampung halaman

 yang selama  tidak displin kalau tidak ada perjalan dinas sesuai dengan peraturan Gubernur ( pergub)  tidak di perboleh keluar mentawai.

kalau tidak sanggup silahkan pindah.  Cari SMA lain. Karena bongkar pasang guru ini menjadi penghambat pendidikan sekolah terganggu  ,tidak maksiamal proses mengajar sangat mempengaruhi aspek belajar. (Dn)
 
Top