Padang Panjang, mediaterobos.com - Menanggapi isu yang beredar terkait pelayanan  RSUD Kota Padang Panjang yang tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul  yakinkan masyarakat hal itu tidaklah benar.

"Informasi yang beredar tersebut tidaklah benar karena di lapangan tidak kita temukan hal yang demikian," ungkap Wawako Asrul yang ditemui usai sidak ke RSUD Kota Padangpanjang, Rabu (8/5).

Beberapa hari yang lalu beredar di media sosial bahwa pelayanan RSUD diisukan  berjalan tidak baik. Pihak RSUD dianggap lalai terhadap pasiennya. Namun dari sidak lapangan,Wawako Asrul menilai pelayanan  yang dilakukan sudah sesuai prosedur yang ada.

Dalam kunjungan ke RSUD, Wawako Asrul menanyakan langsung kepada  sejumlah  pasien tentang pelayanan RSUD, umumnya pasien menyatakan tidak ada masalah terhadap pelayanan di RSUD itu.

Kepada masyarakat Wawako Asrul menyampaikan agar jangan terpancing isu. "Kita sebagai masyarakat harus memilah dan mencari kebenaran informasi terlebih dahulu, sebelum mempercayai sebuah berita", ujar Wawako Asrul.

Wawako Asrul juga menyarankan masyarakat menggunakan layanan online agar tidak lama mengantri. Menurutnya, pendaftaran online sangat meringankan masyarakat. 

"Dengan aplikasi online masyarakat tidak perlu lagi mengantri dari pagi, karena mereka telah mengetahui jam berapa mereka akan di periksa oleh dokter," Ungkapnya.

Disamping itu, masalah pasien yang meninggal di RSUD, dr. Ardoni mengatakan Pihak RSUD telah berkunjung ke rumah duka. "Kita dengar dari berita yang beredar RSUD tidak tahu menahu, padahal pihak RSUD ikut berkunjung ke rumah duka yang diwakilkan oleh Kasi keperawatan dan Kabid pelayanan", ujarnya.

Tampak hadir,  saat sidak ke RSUD Kota Padangpanjang, Direktur RSUD Kota Padangpanjang dr. Ardoni  dan didampingi oleh pejabat BKPSDM. 

Selain ke  RSUD Wawako  Asrul juga mengunjungi sejumlah OPD antara lain Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perkim LH, Kantor Lurah Bukit Surungan, Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan.

Kepada tiap - tiap OPD, Wawako Asrul berpesan agar sesegera mungkin menyelesaikan administrasi serah terima jabatan, sehubungan dengan mutasi yang dilakukan beberapa waktu lalu, agar hak yang di terima PNS yang mutasi tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ada terjadi kesalahan di kemudian hari. (gto)
 
Top