mediaterobos.com 

Padang Pariaman-Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 di Wilayah Kodim 0308/Pariaman, melaksanakan pembangunan MCK untuk masyarakat Korong gumali Nagari guguak kuranji hilir, Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman Minggu(3/3/2019).

Pembangunan MCK tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki MCK yang sehat. Dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah pola hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar).

Salah satu sasaran fisik dalam TMMD ke 104 yang digelar Kodim 0308/Pariaman yakni membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK baik dilingkungan sekolah maupun pemukiman penduduk kata Kapten Arm Azral koto selaku DAN SSK TMMD ke 104 di Kodim 0308/Pariaman.

Seperti diungkapkan oleh salah satu warga setempat bapak umar (50) ia sangat senang mendapat bantuan MCK. program ini segera di mulai dengan datangnya material berupa besi, semen, paralon, dan closet. 
“Selama ini saya memang belum mampu untuk membuat WC dan kamar mandi yang ideal.” Tuturnya.
Umar mengakau, selama ini juga setiap kali mau ( BAB) dan mandi untuk keluarganya masih numpang di rumah tetangga dan di sungai yang cukup jauh terpaksa numpang pak, mau gimana lagi, belum punya soalnya.
Terima kasih sekali kepada TNI yang telah membangun MCK di rumah saya,"Katanya".(*)
 
Top