mediaterobos.com 

Jatisari- Puluhan personel TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta bersama warga Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Bergotong-royong melanjutkan pengerjaan sasaran fisik Jalan Terusan Bagol, Rabu (6/3).

Hujan gerimis yang turun hampir sepanjang hari kemarin, tidak menyurutkan semangat personel Satgas dan masyarakat untuk melanjutkan pengerjaan ruas jalan sepanjang 644 meter, lebar 3 meter dan ketinggian 15 sentimeter ini. Dansatgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan SH, M.Tr (Han) yang hadir di lokasi mengatakan, sasaran fisik ini merupakan salah satu sasaran prioritas, dengan mempertimbangkan beberapa hal.

“Yang pertama ini sasaran fisik jalan terpanjang, kemudian medannya juga berbelok-belok dan kondisinya becek kalau hujan. Jalan ini juga akses utama yang menghubungkan Kampung Cakung dengan wilayah sekitarnya. Jadi kita berusaha untuk semaksimal mungkin menyelesaikan perbaikkan dan pengecoran jalan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman menambahkan, hingga hari kesembilan pelaksanaan TMMD, sejumlah ruas jalan proses pengecorannya sudah berada di kisaran 60-70 persen, bahkan sudah ada yang 100 persen proses pengecorannya. “Karena itu, jika sudah selesai mengerjakan pengecoran di sasaran yang menjadi tanggung jawabnya, mereka digeser untuk membantu di Jalan Terusan Bagol ini,” singkatnya.(*)
 
Top