mediaterobos.com 

Jatisari- “Kemanunggalan dengan rakyat adalah kunci dari pelaksanaan TMMD. Pedomani ini selama pelaksanaan TMMD. Makan dan tidur juga harus bersama masyarakat, sehingga terbangun komunikasi, memangkas jarak dengan rakyat. Sehingga slogan TNI Kuat Bersama Rakyat benar-benar diimplementasikan dan diwujudkan”.

Penggalan kalimat tersebut disampaikan oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto dalam Rakornis Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. 

Hal ini dipedomani oleh seluruh Satgas TMMD Kodim 0507/Bekasi di Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Rutin membangun komunikasi dan membantu warga, di sela-sela melaksanakan kegiatan fisik berupa pengecoran jalan dan renovasi rumah tidak layak huni. Imbasnya, seminggu berjalan kegiatan TMMD, simpati warga kian hari kian besar dan tak segan-segan mendukung pelaksanaan TMMD.

Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh Zakar (48) yang memberikan bantuan air minuman mineral serta camilan untuk Satgas TMMD yang tengah melanjutkan perbaikkan jalan. “Kita mah enggak bisa bantu apa-apa, ini ada air ala kadarnya aja buat Satgas yang bertugas. Sekadar tanda terima kasih dari kami,” singkatnya, Selasa (5/3).

Adapun Serda Eman dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela, mewakili Satgas di lokasi tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan air mineral untuk ia dan personelnya. “Alhamdulillah, kami terima ya Pak. Semoga berkah dan dibalas Allah berlipat ganda. Bantuan ini sangat berarti buat kami yang tengah bekerja,” tandasnya.(*)
 
Top