mediterobos.com 

Jatisari- Bertempat di Aula Kelurahan Jatiasih, Jalan Wibawa Mukti No. 14C, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, puluhan warga mengikuti kegiatan sosialisasi ‘Perlindungan Sosial Korban Bencana’, yang menjadi salah satu program non-fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, Sabtu (2/3). 

Dalam kegiatan yang dikerjakan bersama antara Satgas TMMD bersama Dinas Sosial Kota Bekasi ini, bertindak selaku pemateri pertama Ari Sutantoro dan Ayat Aryadi dari Dinas Sosial Kota Bekasi yang menyampaikan materi mengenai Perlindungan Sosial Korban Bencana’. “Saya kemarin dapat pengumuman dari kelurahan, mau ada sosialisasi mengenai perlindungan buat korban bencana gitu. Ya, saya mau tahu juga, buat informasi dan masukkan, nanti informasinya disampaikan lagi ke warga di RT saya,” ujar Pendi (39) warga Kelurahan Jatiasih.

Sementara itu, pemateri lain Kapten Inf Alit Gusiantoro dari Bintaldam Jaya dalam kesempatan ini memberikan materi mengenai Bela Negara serta sosialisasi penerimaan prajurit TNI. Ia menerangkan, wawasan kebangsaan adalah keutuhan secara nasional, yang juga dapat diartikan sebagai cara pandang yang utuh atau menyeluruh dalam lingkup bangsa indonesia dan demi kepentingan nasional.
" Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara,” terangnya.(*)
 
Top