mediaterobos.com 

Jatisari- Salah satu sasaran fisik dalam pelaksanaan kegiatan Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019, Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta adalah pengecoran ruas Jalan Masjid Nurul Falah di RT 002/RW 04, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Koordinator Umum Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Agus menuturkan, ruas jalan yang akan dikerjakan sepanjang 100 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 sentimeter. Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Pasiter Kodim 0507/Bekasi ini mengatakan, pengerjaan ruas jalan ini akan dilakukan oleh personel Satgas dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Brigif Mekanis-1 PIK/JS Kodam Jaya/Jayakarta. 

“Mulai Sabtu (9/3) kemarin mulai kita kerjakan, setelah sebelumnya difokuskan untuk  pengerjaan fisik di RW 05. Alhamdulillah beberapa sasaran di RW 05 sudah selesai pengecoran, tinggal perawatan dan pemeliharaan. Jadi bisa kita split personel ke sini. Hari ini kita lakukan penghamparan basecourse,” jelasnya, Minggu (10/3).

Sementara itu, salah satu wara Jalan Nurul Huda, RT 002/RW 04 Samsyiahtun menuturkan, warga sekitar sudah menanti-nanti pengecoran jalan di lingkungan mereka, sejak TMMD dibuka pada 26 Februari lalu. Apalagi, dari saudaranya yang ada di RW 05 ia tahu di sana sudah dilakukan pengecoran. “Iya senang Bang, akhirnya mulai dikerjain juga ini jalan. Kita sempat nanya-nanya sama petugas (Satgas), kapan ini mau dikerjain. Alhamdulillah dah kalau sudah langsung dikerjain. Terima kasih banget mau benerin jalan kampung kita,” singkatnya.(*)
 
Top