mediaterobos.com 

Jatisari- Belum genap seminggu berlangsung, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta sudah berhasil memasuki tahap pengecoran jalan hingga Minggu (3/3). Di antaranya di ruas Jalan Terus Bagol RT 001/RW 05 dan Jalan Miftahul Amal RT 002/RW 05 yang berada Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Mendapat pujian dari warga masyarakat setempat. 

Keberhasilan ini dicapai dengan sinergi antar anggota Satgas yang berasal dari lintas satuan, serta tentunya sinergi dan kemanunggalan Satgas dengan masyarakat setempat.  “Cepat juga kerjanya ya Pak kalau bareng-bareng. Belum seminggu sudah ada yang dicor. Kami berterima kasih ada TNI yang peduli dengan perbaikkan jalan kampung kami,” ujar Rahmat, warga RT 004/RW 05 saat cengkrama warga dengan Satgas TMMD dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela dan Komando Armada I TNI AL, pasca hujan yang mengguyur Jatisari, Minggu (3/3).

Sementar itu, Komandan SSK Satgas TMMD kali ini Lettu Inf Sulaiman menuturkan, dukungan dan bantuan dari masyarakat sangat memengaruhi hasil kerja yang dilakukan oleh Satgas TMMD. Menurutnya, personel TMMD tidak akan mampu mengerjakan semua sasaran fisik, baik pengecoran jalan maupn renovasi rumah tidak layak huni sendirian, tanpa bantuan masyarakat.

“Jadi memang program TMMD ini didesain untuk merekatkan dan mempererat sinergi antara TNI dengan masyrakat. Wujud dari kemaunggalan, tinggal bersama, makan bersama, kerja bersama selama berlangsungnya kegiatan TMMD sebulan penuh,” tandasnya.(*)
 
Top