mediaterobos.com 

Donggala- Ahmad (40) warga Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, tersenyum lebar usai melintas di jalan tembus menuju Desa Bobo walaupun belum sempurna. Pasalnya, jalan tersebut tengah dikerjakan oleh anggota Kodim 1306/Donggala dalam program TMMD Reguler ke-104.

Walaupun baru 70 persen progres pembangunan, namun Ahmad sudah bisa melintas menggunakan sepeda motor untuk membawa pergi ke ladang untuk memetik kopinya. Ia menerangkan bertahun-tahun jalan tersebut tidak terjamah ide pembuatan jalan, Ahmadpun  pergi ke  Desa sebelah ia harus memutar. 

"Sebelum ada pembangunan, jika saya pergi ke sawah atau pun ke kebun harus menembus hutan belantara, kalaupun tidak ingin lelah harus memutar jalur menggunakan sepeda motor. Tapi sekarang jalan sudah baik dan tinggal beberapa persen saja," katanya, Minggu (3/3/2019).

Bahkan ia tak sabar ingin melihat jalan desa layak seperti desa desa lainya yang ada di Kabupaten lainnya.
"Semoga saja, pengerjaan jalan cepat selesai, karena warga sangat berharap bisa mempunyai jalan layak, dan tak perlu lagi memutar," tambahnya.

"Saya sangat berterimakasih sekali pada TNI yang membangun jalan desa kami sehingga kami sebagai petani akan mudah dikala membawa hasil panen", imbuhnya.(*)
 
Top