mediaterobos.com 

Talaud- Untuk memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat Desa Rusoh, TNI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud untuk menyelenggarakan sosialisasi, penyiapan Baksos dan pendataan bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS kesehatan.

Rapat ini dihadiri langsung oleh Dansatgas TMMD ke-104, Letnan Kolonel Arm Gregorius Eka Setiawan, S.E , Kasdim 1312/Talaud, Mayor Inf Sigfried W. Panaha, S.Sos, Kadis Kesehatan Kab. Kepl. Talaud, Dr. Djuri J. Jawali, M.Kes dan Kades Rusoh, Darwin Saluan, Jum'at (8/3).

Disela-sela pembicaraan tersebut, salah satu mahasiswi Unsrat menanyakan tentang pemerataan BPJS yang ada di Desa Rusoh.

"Pak bagaimana kalau kita adakan pendataan dan pemerataan kepemilikan BPJS kesehatan untuk masyarakat desa Rusoh?," ungkap Vita, salah satu Mahasiswa Unsrat.

Gagasan tersebut direspon positif oleh Kabid Yankes, Kareli Timpua, Pemerataan kepemilikan BPJS kesehatan di desa Rusoh yang masih minim, maka akan dilaksanakan pendataan bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS kesehatan di Desa Rusoh agar masyarakat memiliki pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

Dalam kesempatan ini, disepakati oleh Dansatgas TMMD ke-104 dan Kadis Kesehatan Kab. Kepl. Talaud akan diselenggarakan tanggal 18 Maret 2019, termasuk koordinasi untuk dokter, tenaga medis, obat obatan pada kegaiatan baksos yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD ke-104 di Desa Rusoh. (Red).
 
Top