mediaterobos.com 

Donggala- Salah satu cara yang dilakukan TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai pelosok desa adalah program Tentara Manungga Membangun Desa (TMMD). Hal-hal yang diharapkan dapat dicapai dan diselesaikan dalam pencapaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2019, antara lain pembangunan dan pelebaran jalan, pembangunan talud, perbaikan jembatan, pembangunan jembatan dan pembangunan saluran irigasi. Khususnya pembangunan di Desa Bobo Kec. Palolo Kab. Sigi.

Pembangunan masyarakat pedesaan sangat strategis dan mendasar. Terlebih sebagian besar masyarakat tinggal di pedesaan. Tercatat, Indonesia memiliki 74.754 desa yang tersebar di seluruh penjuru tanah Air. Desa merupakan miniatur negara yang di dalamnya terwadahi segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam tatanan adat istiadat (kearifan lokal) maupun pemerintahan. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga.

Dalam pelaksanaannya, TMMD ke 102 Wilayah Perbatasan Kodim 1306/Donggala yang diselenggarakan di Desa Tujung Kec. Palolo utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan Desa yang dinilai masih membutuhkan perhatian lebih. “TMMD ke 104 Wilayah Perbatasan Kodim 1306/Donggala yang diselenggarakan di Desa Kapiroe, Bobo dan Bakubakulu sasaran yang dikerjakan antara lain Pembangunan Jembatan penghubung desa, Pembuatan MCK umum serta peningkatan dan pengerasan badan jalan”. Ujar Komandan Koramil 1306-02/Brm Kapten Inf Hanafi (09/03).(*)
 
Top