mediaterobos.com 

Jatisari- Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, mulai melakukan pengecoran untuk pengerjaan sasaran fisik perbaikkan jalan, Sabtu (2/3) sore.

Setelah diawali dengan pengecorang di ruas Jalan Miftahul Amal di RT 002/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Satgas TMMD melakukan uji pengecoran di ruas Jalan Terus Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05. Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman menerangkan, uji pengecoran ini dilakukan untuk mengefektifkan proses saat pengecoran.

“Ruas jalan ini (Terusan Bagol) yang terpanjang yang dikerjakan oleh Satgas TMMD di Kelurahan Jatisari. Panjangnya sekira 644 meter. Pengecorannya akan kita lakukan bertahap. Jarak dari truk molen ke lokasi cukup jauh, karena truk tidak bisa masuk ke lokasi. Jadi dari truk molen, materil coran diangkut dengan dump truk. Hari juga sudah sore, mau Maghrib, malam nanti kita lakukan pengecoran,” jelasnya.

Uji pengecoran ini berjalan dengan lancar, materil coran yang tiba di lokasi pengecoran langsung diratakan oleh warga setempat yang antusias membantu pengecoran jalan di kampung mereka. “Emang sudah kita tunggu-tunggu ini pengecorannya. Alhamdulilah cepat juga sudah dicor. Warga sini siap bantu proses pengecoran sampai selesai,” tukas warga bernama Amin (32).(*)
 
Top