mediaterobos.com 

Donggala- TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik akan tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI menunggal membangun Desa, karana komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TMMD.

Salah satu warga mengucapkan bahwa Desanini dulunya sepi dan tidak ada yang spesial tetapi semenjak bapak tentara masuk deda kami sekuanya berubah.

"Jadi ramai pak, tidak sunyi seperti dulu lagi pak. Kalau dulu sudah sepi takut juga anak istri keluar rumah pak", ucap Pak Sudin warga Desa Kapiroe.

Pelaksanaan TMMD ke-104 di Desa Kapiroe, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi membawa angin segar bagi selauruh lapisan masyarakat Desa.

Pengerjaan sasaran saat melanjutkan pengerasan jalan dan mengangkut material keatas untuk perbaikan senderan dengan cara bergotong royong dengan Masyarakat Desa Kapiroe, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Kegiatan Komsos dilakukan oleh anggota satgas dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat

Desa yang kesehariannya sepi kali ini diramaikan oleh Satgas TMMD dimana para anggota Satgas berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja membangun akses jalan juga pada saat istirahat selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat di rumah warga setempat.(*)
 
Top