mediaterobos.com 

Donggala- Semua sasaran atau kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi kini sudah lebih dari 50 persen. Bahkan, beberapa jembatan yang dibangun sudah hampir rampung.

Dansatgas TMMD Ke 104, Kodim 1306/Donggala, memantau perkembangan pengerjaan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Ke-104, Kodim 1306/Donggala, di Kecamatan palolo, Kabupaten Sigi, Selasa 12 Maret 2019.

“Iya hari ini saya kembali turun ke lapangan, untuk melihat langsung progres pekerjaan fisik yang masuk dalam Program TMMD ke 104. Saya melihat ada beberapa pekerjaan yang sudah hampir rampung, termasuk pembangunan jembatan Ngagamoti, dan rehab jembatan di desa Bobo,” ungkapnya.

Dansatgas TMMD ke 104, Kodim 1306/Donggala, Letkol Kav.I Made Maha Yudhiksa S.Sos.M.M, yang Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala, itu mengatakan bahwa untuk pengerjaan pembuatan jalan desa sepanjang 11,158 kilometer sudah mencapai 75 persen. Pembuatan jembatan di Desa Bakubakulu, sebanyak tiga unit sudah mencapai 65 persen, pembuatan jembatan di Desa Bobo, satu unit pengerjaanya sudah mencapai 60 persen.

Sementara untuk pengerjaan rehab jembatan dan pemasangan beronjong yang di desa Bobo, sduah mencapai 90 persen, di Desa Kapiroe sudah mencapai 55 persen.

“Pembangunan Kantor Tiga Pilar, di desa Kapiore pengerjaanya sudah 60 persen, Bedah rumah masyarakat di desa Bakubakulu sudah 60 persen dan untuk pengerjaan bedah Sekolah MTs Alkhaerat di Desa Bobo, sudah 85 persen,” jelasnya.

Perwira dengan Dua melati di pundaknya itu optimis, semua pekerjaan dalam TMMD ke 104, Kodim 1306/Donggala, yang dipusatkan di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, dapat rampung seluruhnya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Saya optimis, Satgas TMMD bersama masyarakat bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan,” tegasnya.(*)
 
Top