mediaterobos.com 

Jatisari- Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto didampingi Walikota Bekasi Rahmat Effendi meninjau pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019, Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (12/3).

Usai mengikuti paparan Komandan Satgas TMMD ke-104 tahun 2019 Letkol Arm Abdi Wirawan di Posko TMMD, Kasdam Jaya/Jayakarta bersama Walikota Bekasi meninjau lokasi sasaran fisik pengecoran Jalan Terusan Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

“Bagus kerjaannya, rapih dan cepat rekan-rekan dari TNI ini. Coba kalau dikerjakan oleh swasta, pelaksanaannya belum tentu bisa semaksimal pelaksanaan oleh TNI. Ada potongan uang ini-itu, ada keperluan ini-itu, sehingga penyerapan dana tidak maksimal untuk pengerjaan fisik, jadi kualitasnya kurang. Kalau dikerjakan TNI, jauh lebih baik, kualitasnya juga saya sudah tahu. Makanya saya mau menggandeng TNI lagi dalam skala lebih besar, karya bhakti untuk renovasi rumah tidak layak huni yang masih banyak di Kota Bekasi,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Sementara itu, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto mengatakan, apa yang sudah dikerjakan oleh Satgas TMMD sudah sangat baik. Ia pun meminta pekerjaan fisik yang sudah selesai untuk dilakukan perawatan dan pemeliharaan, hingga hasil kerjanya bisa maksimal dan saat penutupan nanti sudah sesuai dengan kualitas yang diharapkan. “Lanjutkan apa yang sudah dikerjakan, berikan kualitas kinerja yang terbaik, karena kita kerjakan TMMD ini untuk masyarakat. Semoga masyarakat terbantu dengan apa yang kita kerjakan ini,” singkatnya.(*)
 
Top