mediaterobos.com Solsel- Penanganan darurat dampak gempa berkekuatan M 5.3 SR di wilayah Kabupaten Solok Selatan  Sumatera Barat sampai dengan hari ini Minggu (3/3/2019) masih terus dilakukan dengan intensif.
Dalam hal ini Tim PRCPB Korem 032/Wirabraja yang terdiri dari 40 orang anggota Kodim 0309/Solok, 1 peleton  anggota Yonif 131/Braja Sakti, dan 5 orang Tim Kesehatan dari Denkesyah  juga masih terus memberikan kontribusinya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana ini.

Pada H+3 paska gempa, tim PRCPB  Rem 032/Wirabraja membantu pendistribusian logistik yang diterima dari pemerintah daerah maupun dari para dermawan ke masyarakat yg membutuhkannya sesuai dengan skala prioritas.

Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, serta sejumlah kebutuhan lainnya dibagikan sesuai dengan skala prioritas dalam bentuk paket dan disebar pada warga yang memilih bertahan di rumah atau di tenda-tenda yang didirikan di sekitar tempat tinggal mereka

Selain pendistribusian logistik juga dilakukan  pendistribusian dan pendirian tenda sejumlah 16 unit. Tenda tersebut merupakan bantuan dari kementerian PUPR berupa tenda keluarga.
Adapun sementara yang menerima adalah Nagari Sungai Kunyit sebanyak 9 Set, Nagari Talunan Maju sebanyak 4 Set
Sementara dari tim kesehatan melaksanakan pendataan masyarakat yang dirawat di Puskesmas maupun yang ada di RSUD sehingga dapat diketahui  informasi terakhir mengenai data masyarakat akibat dampak bencana gempa. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wadan Satgas Penanggulangan Bencana Mayor Inf I Wayan Putra Yasa pada saat apel pagi tadi, bantuan yang dibutuhkan di lapangan saat ini adalah terpal, tenda dan logistik," ujarnya.

Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban para korban gempa bumi di Solok Selatan yang akan didistribusikan langsung kepada korban terdampak bencana oleh satgas TNI. Polri maupun relawan yang ada. Empat nagari terdampak gempa di Solok Selatan meliputi Nagari Sungai Kunyit, Nagari Sungai Kunyit Barat, Nagari Talunan Maju dan Nagari Talao.

Kami berusaha sebaik mungkin, berupaya mendistribusikan langsung apa yang menjadi kebutuhan utama di lapangan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," katanya.

Tim PRCPB Rem 032/ menegaskan akan tetap siap sedia memberikan kontribusinya sampai dengan situasi kondusif kembali dan sampai masyarakat merasa aman untuk mau kembali menempati rumah rumah yang ditinggalkan.

#TNI AD MENGABDI DAN MEMBANGUN BERSAMA RAKYAT.
 
Top