mediaterobos.com 

Jatisari- Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, secara simultan terus melakukan perbaikkan dan pengecoran Jalan Terusan Bagol, salah satu sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMD kali ini. 

Hingga Sabtu (9/3) ini, lebih dari 400 meter berhasil dicor dan diselesaikan oleh Satgas TMMD, dari total panjang jalan yang akan diperbaiki 644 meter. Kapten Inf Agus dari Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi menuturkan, pihaknya memang fokus menggarap Jalan Terusan Bagol pagi, siang sore dan malam, lantaran jalan tersebut merupakan sasaran fisik terpanjang.

“Sampai dengan Sabtu pagi ini, total panjang Jalan Terusan Bagol yang sudah dicor mencapai 458 meter, dari rencana pengerjaan sepanjang 644 meter. Hampir setiap hari kita lakukan pengecoran, bahkan tidak jarang sampai dinihari, agar sasaran fisik ini cepat selesai,” terang pria yang menjabat sebagai Pasiter Kodim 0507/Bekasi ini.

Ia menambahkan, dengan ritme kerja seperti yang sudah dilakukan sejak hari pertama hingga saat ini, diharapkan Jalan Terusan Bagol bisa diselesaikan seminggu sebelum penutupan TMMD ke-104 pada 27 Maret 2019 mendatang. “Jadi sisa waktu seminggu kita maksimalkan untuk perawatan dan pemeliharaan, agar kualitas hasil pengecoran terjaga,” tandasnya.(*)
 
Top