mediaterobos.com 

Jatisari- Tersebar di 13 titik di wilayah Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta melakukan pengecoran jalan sepanjang 2.271,5 meter yang secara keseluruhan sudah selesai dicor.

Selain memperlancar arus mobilitas warga, hasil pengecoran ruas jalan ini juga dinikmati anak-anak Kelurahan Jatisari. Misalnya saja seperti di ruas Jalan Terusan Bagol yang terletak di RT 001/RW 05 Menjadi sasaran terpanjang, beberapa ruas jalan ini sisi kanan-kirinya hanya berupa lahan perkebunan.

"Dulu ngga bisa Om kami main di jalan ini. Kalau sekarang enak, mau main bola juga bisa, lari-larian juga bisa, sepedaan juga bisa, enak deh. Terima kasih Pak Tentara yang sudah bagusin jalan," tutur Sholeh (12), Jumat (22/3)

Kegembiraan serupa juga dirasakan anak-anak RT 002/RW 06, setelah Jalan Al-Hidayah yang membelah wilayah ini dicor oleh Satgas TMMD. "Titip Salam terima kasih, Mas, buat bapak-bapak Tentara yang sudah benarin jalan kita. Ini Jadi bisa main di jalan kita, kalau dulu mah belok-belokan melulu, apalagi kalau habis hujan," kata Afifah (10).

Hal yang sama juga dikatakan Umar (10) yang tinggal di Jalan Masjid Nurul Huda, RT 002/RW 04. Bertahun-tahun rusak, jalan tersebut kini sudah mulus Dan bisa dipakai oleh anak-anak untuk bermain. "Sudah enak sekarang Mas, ini main sepeda sudah enak. Jadi Ada tempat main baru. Kalau dulukan enggak bisa begini," tandasnya.(*)
 
Top