mediaterobos.com 

Jatisari- Sejak di mulainya pekerjaan Fisik dan Nonfisik fisik sumbangsih warga
Kampung Payaagan RT02/06 Jalan Alhidayah Kelurahan Jati Sari , Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi terhadap pelaksanan program TMMD ke- 104  Kodim 0507/Bekasi membantu dalam berbagai bentuk. Diantaranya berupa tenaga, pemikiran atau sekedar memberikan jamuan makanan ringan kepada prajurit dan warga selama pelaksanaan TMMD.

Kali ini, Ibu -ibu Jati Sari dengan rela mengorbankan dirinya  ikut serta berperan membantu masak untuk makan sehari-hari para prajurit baik itu, Pagi, Siang dan Malam yang telah melakukan pembangunan di wilayahnya.


Mereka  tidak merasa canggung ataupun terbebani memasak untuk puluhan  orang anggota Satgas TMMD Ke - 104  Kodim 0507/Bks yang tinggal di warga

“Walaupun mereka tidur di rumah kami warga  tidak merasa beban, malah ini suatu kehormatan karena kami bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama pak tentara. Kapan lagi ada kesempatan seperti ini kalau tidak ada kegiatan TMMD,” ungkap Salah satu Ibu Sari (54) yang sedang persiapkan makan malam.Sabtu (9/3/19)

Sementara itu, Serda Eman  salah satu anggota Satgas TMMD mengaku, dirinya sering kali  melihat kekompakan ibu - ibu 
memasak di dapur. Dan saya saat istirahat  atau tidak ada pekerjaan di lokasi TMMD membatu mereka.

“Ini saya lakukan semata-mata untuk sebagai pendekatan TNI  dwngan Masyarakat dan meringankan pekerjaan ibu - ibu  karena saya sudah terbiasa memasak sendiri saat melaksanakan penugasan di daerah konflik. Selain itu untuk lebih menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan dengan pemilik rumah,” ungkap Serda Eman.(*)
 
Top