mediaterobos.com 

Solsel- Tim kesehatan Denkesyah Rem 032/Wbr yang tergabung dalam  PRCPB Korem 032/Wirabraja Peduli gempa Solok Selatan, H+3 tetap melaksanakan penyisiran di daerah terdampak gempa paling banyak yaitu di Nagari Sungai Kunyit, Kec. Sangir Balai Janggo, Kab. Solok Selatan, Minggu (3/3/2019).

Penyisiran ini dilaksanakan oleh 5 personel Tim kesehatan Denkesyah Rem 032/Wbr dengan tujuan mengecek keadaan kesehatan warga paska bencana gempa yang masih berada di tenda  tenda penampungan..

Ketua Tim Kesehatan  Lettu Ckm Yudi Heri Wibowo, Amd. AK. menyampaikan penyisiran ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada masyarakat korban gempa yang mengalami gangguan kesehatan selama bertahan di tenda tenda penampungan terutama mereka yang mempunyai anak balita.

“Hal ini dikarenakan warga yang berada di lokasi gempa enggan menempati rumahnya karena masih seringnya terjadi gempa walaupun intensitasnya kecil,’ tambahnya.

Lebih lanjut Lettu Ckm Yudi Heri Wibowo, Amd.AK. mengatakan, dari hasil penyisiran terdapat beberapa warga yang mengalami gangguan pada kesehatannya seperti sakit flu, serta gangguan persendian dan juga trauma.

“Dari temuan itu, tim kesehatan Denkesyah bersama dr.Tora Torangin yang termasuk didalam timkes kemudian memberikan pertolongan pertama berupa pertolongan medis serta pemberian obat-obatan agar para warga yang mengalami gangguan kesehatan tersebut dapat sembuh,” jelasnya.

Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai keadaan menjadi kondusif kembali.
#TNIADMENGABDI DANMEMBANGUNBERSAMARAKYAT.(*)



 
Top