mediaterobos.com 

Jatisari- Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta melanjutkan pengerjaan pengecoran ruas Jalan Nurul Huda dan Jalan Kong Saba di wilayah RT 004/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (4/3).

“Kita lanjutkan pengerjaan pengecoran di Jalan Nurul Falah dan Jalan Kong Saba yang dinihari tadi sudah kita kerjakan sebagian. Alhamdulillah, kita kembali dibantu masyarakat untuk mengerjakannya, meski matahari cukup terik siang hari ini,” kata Komandan SSK Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman.

Sementara itu, Ketua RT 004/RW 05 Nasrullah mengatakan, kedua ruas jalan tersebut sudah lama rusak dan warga sudah lama menantikan adanya perbaikkan. Berbagai upaya sudah dilakukan, mulai dari melakukan pengecoran seadanya dengan kas warga, hingga mengajukan permohonan bantuan ke Pemkot Bekasi dan berbagai pihak.  

Namun, ia dan warganya merasa seperti digombalin, alias hanya mendapatkan janji saja, sebelum akhirnya datang bantuan dari program TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi. Ia pun mengapresiasi kesungguhan dan kerja keras TNI dalam memperbaiki jalan lingkungan tempat tinggalnya.

“Dulu kami sempat mengecor jalan secara swadaya, namun hasilnya seadanya saja karena terbatas biaya. Kami terima kasih sekali, semoga jalan ini nantinya bermanfaat dan berkah, bisa tahan lama. Harapan saya, program seperti ini ada lagi untuk perbaikkan lainnya, tidak hanya berhenti di sini,” harap Nasrullah.(*)
 
Top