mediaterobos.com 

Jatisari- Selain kegiatan fisik berupa pengecoran jalan dan renovasi rumah tidak layak huni. Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta juga memiliki kegiatan non-fisik yang bersifat penyuluhan hingga pelatihan. Satu di antaranya adalah sosialisasi budidaya Buah Pepaya California.

“TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi juga memiliki program sasaran non-fisik yang memiliki sifat kekinian. Seperti budidaya Buah Pepaya California. Dimana, rumah-rumah di sekitar lokasi penyelenggaraan TMMD akan kita berikan pelatihan budidaya Buah Pepaya California, sehingga bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat,” jelasnya saat pembukaan TMMD pada 26 Februari lalu.

Terkait hal tersebut, warga bersama personel Satgas TMMD bahu-membahu menyiapkan lahan untuk sosialisasi dan simbolisasi budidaya Buah Pepaya California. Lokasinya di lahan kosong di samping Posko TMMD di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Tanaman dan rumput liar yang ada di lahan tersebut dibersihkan, untuk kemudian disiapkan sebagai lokasi sosialisasi budidaya Buah Pepaya California.

“Rencananya kegiatan ini akan dipimpin langsung oleh Komandan Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Bekasi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Kampung Cakung,” singkat Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto, Jumat (15/3).(*)
 
Top