mediaterobos.com 

Jatisari- Perbaikkan lima rumah tidak layak huni (RTLH) program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim Bekasi 0507/Bekasi telah selesai 100 persen dikerjakan personel Satgas bersama warga masyarakat Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Bekasi.

“Wajah baru Rumah Layak Huni (RLH) yang sebelumnya Rumah Tidak Layak Huni  bersama 5 rumah lainnya, semua sudah tuntas berkat kegotong-royongan Satgas dam warga masyarakat, " kata Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sulaiman, Sabtu (23/3).

Lettu Inf Sulaiman mengatakan, pekerjan ini diselesaikan dalam waktu 26 hari sejak TMMD ke - 104 Kodim Bekasi  dibuka tanggal 27 Februari 2019.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat  Jatisari dan sekitarnya, Pemerintah daerah , Satgas TMMD dan rekanan Kodim maupun seluruh pihak lainnya yang telah membantu merealisasikan target rehabilitasi  5 Unit RTLH ," ungkapnya 

Melihat kondis lima rumah RTLH  sudah selesai 100 % dikerjakan, Dandim 0507/ Bekasi mengatakan sagat senang, dimana dalam hal ini kita bisa merenovasi dan  membantu masyrakat  dari rumah idak  layak huni menjadi layak huni.

" Dan nantinya  Sebagai generasi muda yang menempati rumah ini bisa sehat,  baik  dapat menghasilkan  manusia  hebat .Nantinya juga bisa menular keberadaan yang lebih baik serta bisa menular ke yang lain " kata Dandim

Dandim menambahkan, bagi masyarakat yang ada di Jatisari,  juga  harus bangkit keterpurukan jangan melihat hanya dari  bantuan. Dimana selama ini kita lihat  pemerintahan kota Bekasi juga telah menyediakan  peluang -pulang yang ada .

Sementara itu, mewakil warga RT01/05 Bapak Jamal menyampaikan  Semoga kerja keras dan pengabdian kita bersama dapat bermanfaat meningkatkan kesejahteraan para pemilik rumah yang kurang mampu.

" TMMD Reguler 104 Kodim bekasi ini telah berhasil menyatukan kita dalam satu visi dan misi membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan di Jatisari  tertinggal, sehingga saya nyatakan pembangunan dapat berjalan lancar dan  sempurna." kata Jamal.(*)
 
Top