mediaterobos.com 

Jatisari- Raut muka bahagia dan senang terpancar dari sejumlah warga Jalan Gotong, RT 003/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi yang berada di lokasi pengecoran yang tengah dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Selasa (5/2) malam.

Martanto (48) salah satu warga setempat menuturkan, Jalan Gotong Royong tempatnya tinggal sejak tahun 1991 belum pernah tersentuh bantuan perbaikkan maupun pengecoran. Ia menuturkan, selama ini warga selalu swadaya untuk memperbaiki jalan tersebut seadanya. “Ini sudah dari pertama saya datang ke sini tahun 1991, baru ini ada perbaikkan jalan. Selama ini ya swadaya aja, misalnya nyusun batu-batu yang dipecahin biar jalan enggak belok kalau pas hujan. Biar tanahnya enggak turun, itu di pinggiran jalan ditahan pakai genteng yang dijajarin,” tutunya.

Pria asal Wonogiri, Jawa Tengah ini menambahkan, saat ada pihak Kelurahan Jatisari menginfokan Jalan Gotong Royong bakal mendapat bantuan perbaikkan dari Satgas TMMD, warga pun antusias dan bahagia. “Kan sempat dikumpulin tuh warga pas ada pemberitahuan program TMMD ini. Kita antusias dan bertekad membantu. Malam ini kita kumpul di sini buat membantu proses pengecoran ini. Terima kasih sekali kepada TNI dan Satgas TMMD yang sudah memperbaiki jalan kampung kami,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman menambahkan, total panjang pengerjaan Jalan Gotong Royong sekira 100 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan jalan 10 sentimeter. Pria yang sehari-harinya berdinas di Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Brigif Mekanis-1 PIK/Jayasakti ini bersyukur jika hasil kerja Satgas TMMD disukai masyarakat.“Kami bersyukur jika memang pengecoran ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Kami juga berterima kasih warga di sini sudah membantu pengerjaan pengecoran ini,” singkatnya.(*)
 
Top