mediaterobos.com 

Jatisari- Memiliki panjang 644 meter, lebar 3,5 meter dan ketinggian 10 sentimeter, pengerjaan pengecoran ruas Jalan Terusan Bagol yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05 merupakan sasaran terpanjang dan sasaran Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta dengan tingkat kesulitan yang beragam. Selain berkelok-kelok, konturnya juga naik turun. Di beberapa bagian jalan, sisi kanan-kirinya masih berupa perkebunan rakyat.

Namun, berkat kekompakan Satgas bersama masyarakat Kampung Cakung, pengecoran ruas jalan tersebut berhasil diselesaikan Rabu (13/3) malam. “Alhamdulillah pengecoran ruas Jalan Terusan Bagol berhasil kami selesaikan pada Rabu tengah malam dengan aman dan kondusif, berkat kerjasama dan dukungan dari masyarakat,” jelas Komandan SSK Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman, Kamis (14/3) pagi.

Lanjutnya, setelah pengecoran selesai 100 persen, tahap selanjutnya adalah proses pemeliharaan dan perawatan setiap pagi dan sore. Selain dibersihkan dari sampah dan dedaunan kering, dilakukan pula penyiraman untuk memperkokoh struktur jalan. Ini bukan tugas yang mudah, mengingat panjagnya bentang Jalan Terusan Bagol. “Setelah ini masih ada tahapan selanjutnya berupa pemeliharan dan perawatan untuk mencapai hasil 100 persen,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari Jamal, berterima kasih dan mengapresiasi keberhasilan Satgas bersama warga menyelesaikan pengerjaan di Jalan Terusan Bagol. “Kita tahu bener ini bukan pekerjaan mudah, dari pertama dikerjakan Satgas sama warga kerja keras. Alhamdulillah selesai juga, nanti kita akan buatkan syukuran selesainya jalan ini,” singkatnya.(*)
 
Top